.

.
Home » » Persami 2011 (TKC Susulan)

Persami 2011 (TKC Susulan)

Written By Sambadha Scouting Movement on Rabu, 16 Maret 2011 | 20.14

Assalamu'alaikum.wr.wb.

Semangat Pagi, Salam Pramuka !

Pada tanggal 15-16 Januari 2011, kami Dewan Ambalan 2011 mengadakan Persami dan TKC susulan. Karena kita anggap TKC itu sangat penting, maka diadakanlah TKC susulan. Nah, kalo utk persami awalnya akan dilaksanakan menyambut tahun baru. Hemm, dikarnakan beberapa hal akhirnya dilaksanakan pada awal tahun ini deh.

Tepat pukul 15.00 WIB, upacara pembukaan Persami dan TKC susulan dilaksanakan. Dengan pembina upacara kakak pembina kita, yaitu : Kak Agung Triono. Kita upacara dibawah langit mendung, dengan berharap hujan tak akan turun. Setelah upacara selesai, acara demi acara kami lakukan check in peserta, Ishoma, dan Games. Wah, games yang kita laksanakan amatlah berbeda, yaitu : games NGABOLANG YUK, dimana anak kelas X diuji sampai mana ia mengenali kakak bantaranya. Walaupun, saat pelaksanaannya hujan tapi adik-adik kelas X sangatlah antusiasme.

Tak terasa, games pun selesai dan adzan maghrib pun berkumandang. Saatnya kami menuju mushola al-quds utk shalat berjamaah, setelah itu kami mendengarkan kultum dimana kita bisa banyak mengambil pelajaran dar apa yang beliau sampaikan.

Sekitar pukul 19.00 WIB, saat kita masih berada di mushola. Tiba-tiba, kakak-kakak dari DKC pun tiba disekolah kita. Tak lupa mereka pun ikut shalat berjamaah bersama kami. Setelah itu, waktu makan pun tiba adik-adik kelas X makan dengan rapih, disiplin dan juga lahap. eits, tidak lupa mereka makan dengan ditemanin lilin loh.

Makan pun selesai, saatnya mereka menerima materi dari kakak-kakak DKC yg tlah datang. Suasana materi semakin asyik saat, kakak-kakak itu memberikan games yg membuat suasana tidak hening seperti awal mereka masuk ke ruangan. Gelak tawa pun tak terabaikan, kebersamaan mulai kami rasakan. Tak terasa waktu tlah menunjukan pukul 22.00 WIB, kami pun bersiap utk melaksanakan upacara api unggun. Dimana itulah puncak dari kegiatan persami kita. Syukur alhamdulillah, api unggun menyala. Suasana gelap pun berubah menjadi terang, dengan dilanjutkan oleh beberapa pentas seni dan keahlian dari adik kelas X, tak terasa hari sudah malam saatnya peserta kembali ke bascampnya utk istirahat.

Mulai pukul 03.00-07.00 WIB mereka menjalani penjelajahan, dengan berbagai materi kepramukaan dan umum yg kita berikan. selesainya penjelajahan, peserta dan panitia istirahat sejenak utk menghilangkan sedikit lelah.

Opsih pun dilakukan, setelah semua ruangan yg tlah kita gunakan bersih. Langsung beranjak ke acara selanjutnya, yaitu : Upacara penutupan. Untuk kali itu, upacara penutupan dipimpin oleh kakak bantara putra. Setelah semua acara berjalan dan terlaksanakan, tibalah diakhir acara "SAYONARA". Kakak bantara putra dan putri bersalaman dengan adik-adik kelas X tanda perjumpaan kita tak hanya akan berakhir diacara ini.

Semoga acara yang akan kita lakukan ke depannya akan lebih baik lagi.

Sampai jumpa dan Salam Pramuka !

Salam dari Ambalan ARH-AIS 2011.












Posted By : Raden Nurul FP TL (Pradana Putri 2010-2011)

0 komentar: