.

.
Home » » Api unggun bikin "merinding"

Api unggun bikin "merinding"

Written By Sambadha Scouting Movement on Senin, 16 Agustus 2010 | 02.39


Salam Pramuka..!!!

Pasti kata-kata api unggun sudah tidak asing di telinga kaka-kaka betul kan??? Ya benar penyalaan api unggun sering di lakukan dalam acara perkemahan biasa nya dilakukan pada malam terakhir pelantikan naik tingkat atau golongan,api unggun biasanya di lakukan padamalam hari sekitar pukul 19.00 sampai pukul 21.00 dan di lakukan di lapanganterbuka, dan mungkin kita juga tidak asing lagi apabila kita mendengar saatpenyalaan api unggun atau saat pelaksanaan nya, ada sesuatu yang mengganjal yang membuat bulu kuduk kita merinding, ya benar api unggun seringdi identikan dengan hal-hal yang memyeramkan, dari melihat makhluk-makhluk yang bukan sewajarnya,melihat adayang terbang selain burung,atau api unggun nya menyerupai bentuk-bentuk yang menyeramkan, dan sampai kesurupanmasal, hi......!!! Menyeramkan bukan !!, heumph apakah benar api unggun bisa mengundang hal-hal yang seperti itu???

Dan fakta nya SALAH....!!!, mungkinkarna api unggun di laksanakan pada malam hari dan api unggun menjadi penerangan utama di lapangan tersebut dan juga kondisi tubuh kita yang kurang fit yang membuat kita berimajinasi membayangkan hal-hal yang aneh dan membuat kita paranoit yang menimbulkan diri kita panik. Nah hal tersebut yang membuat keadaan di acara api unggun menjadi menakutkan.

Karna tujuan api unggun adalah

1. Menghangatkan badan yang dingin karena udara malam.

2. Menerangi sekitar tempat berkemah sebagai pengganti pelita.

3. Sebagaialat utama untuk menghalau binatang buas

Nah sekarang kita semua sudah tahu kan tentang api unggun dan satu pesan dari kami pertebal lah iman kita dengan cara mendekat kan dirikepada sang Pencipta dan juga jaga kesehatan saat berkemah dan di mana pun kita berada.

SalamPramuka

Posted by : Wida Putri Utami

0 komentar: